BERITA PONSEL - Review IMO G910

Main Page


BERITA PONSEL - Review IMO G910

IMO sebagai pemegang merek telepon mobile lokal melihat peluang dan tantangan setelah berhasil memperkenalkan telepon QWERTY yang serupa Nokia E90, kini IMO kembali menelurkan produk terbaru IMO G910.

Desain
Telepon candybar dengan bentuk yang mirip Nokia E71 menampilkan warna hitam dari permukaan sampai belakang penutup. Bahan plastik keras dengan efek glossy mirip logam. Tersedia port tambahan untuk sambungan ke kabel mini SUB untuk disambungkan ke perangkat lain seperti notebook dan komputer serta slot kartu memory pada sisi kiri. Pada samping kanan tersedia tombol pengatur volume dan port earphone dan headshet, earphone yang ditanamkan sekaligus berfungsi sebagai antena untuk mendengarkan radio FM.

Pada layar utama terdapat 6 buah icon seperti SMS, facebook, pengatur layar, multimedia, pengatur berkas dan setting dual on. Selain tombol tersebut masih ada 4 buah icon yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.
Dengan keyboard QWERTY, IMO G910 menyediakan beragam karakter tombol pada bagian depan, sehingga pengguna tidak perlu menekan beberapa kali untuk mencari sebuah karakter yang diinginkan. Ponsel ini memberi kesan eksklusif buat pengguna dengan harga jual yang relatif murah Rp. 1.260.000, telepon mobile ini ditujukan user menengah ke bawah dengan fitur yang beragam. Dengan beberapa kelemahan pada sensitifitas ketika ponsel terkunci, untuk menggunakan harus menekan sembarang tombol 2 kali dan tombol untuk mengaktifkan.

Wallpaper tersedia 3 pilihan dengan pilihan standar, untuk menganti wallpaper yang kurang banyak tersebut, anda dapat menggunakan wallpaper PC- notebook yang dipindahkan ke dalam kartu memori, kemudian wallpaper dibuka melalui menu pengaturan berkas dan menjadikan wallpaper.

Fitur unggulan IMO G910
Bagi anda yang senang buku, ponsel ini menyediakan fitur ebook reader yang mampu membaca file format txt. Anda pasti puas melihat tampilan dari ebook karena ukuran layar yang besar. Ebook yang tersedia pada menu tambahan menggunakan format bahasa GB2312 yang menampilkan tulisan Cina, sehingga and dapat merubah pengaturan bahasa menjadi format UTF8.

Game bawaan IMO yaitu magicsushi, namun ponsel ini mendukung aplikasi java, memberi anda kesempatan menambah beberapa game ke dalam ponsel.
Fitur hiburan dari G910 adalah menu hiburan pemutar audio, video dan radio fm. Interface dan kemampuan dapat memainkan audio dibelakang layar dapat diandalkan.

Mengandalkan earphone sebagai antena, kualitas suara dan penangkapan saluran radio cukup baik, namun karena menggunakan satu speaker suara internal, output suara yang diperdengarkan kurang maksimal.

Ponsel G910 menggunakan layar TFT 262.144 warna dengan resolusi 640x480 piksel, sehingga cukup untuk menampilkan beragam gambar dengan baik. Diagonal layar 2,4 inci. Masuk fitur internet dan konektivitas, ponsel G910 menyediakan browser standar yang memakai jalur GPRS dengan koneksi sarana bluetooth untuk berbagi file dengan mudah setelah melakukan pairing dengan sesama ponsel lain. Hardware bluetooth ponsel sudah cukup cepat terbaca di PC dan tidak mengalami masalah saat melakukan tranfer file ukuran besar. Dengan bluetooth yang mendukung A2DP, dapat juga dipakai mendengar kualitas suara stereo melalui bluetooth headset.

Media lain untuk tukar file dengan PC - Notebook adalah menggunakan kabel data USB yang disediakan. Dengan menghubungkan kabel USB ke perangkat lain, IMO dibaca menjadi media storage tanap menggunakan driver tambahan.

Fitur kamera dalam IMO G910 merupakan kamera biasa, sama seperti video recording, sedikit berbeda dengan kemampuan memutar file 3GP dan MP4 cukup baik dengan ukuran tampilan yang tidak sama dengan ukuran layar, sehingga jika ingin membuat ponsel ini menjadi media pemutar video, dibutuhkan software konverter lain sebagai tambahan.

Pada media penyimpan menyediakan slot microSD card berguna untuk menyimpan hasil rekaman, walau dengan kemampuan yang kurang besar, karena hanya dapat digunakan maksimal 2GB sedikit berbeda dengan ponsel saat ini yang mendukung sampai 8GB atau 32GB. Dengan fitur tambahan lain yakni kemampuan dual on GSM-GSM, ada perbedaa pada ponsel IMO dari umumnya menyediakan dual tombol hijau untuk melakukan panggilan, fitur ini menampilkan pilihan kartu yang akan digunakan untuk melakukan panggilan setelah tombol hijau ditekan.

Fitur lain yang sedang populer, fasilitas facebook digunakan sebagai home page, jika anda ingin membuka halaman lain dapat mengetik alamat yang baru dengan pilihan opsi masukkan alamat yang dituju. Dengan layar yang besar membuat pengguna tidak kesulitan melihat halaman browser.

Spesifikasi IMO G910
Harga Rp. 1.200.000
Jaringan Dualband GSM 900-1800 Dual on GSM
Dimensi 114x58x10mm
Berat 121 gram
Layar TFT 262.144 warna QVGA 2-6 inci
Kamera VGA
Tranfer data GPRS
Video 3gp, MP4, AVI
Memory ekternal mikroSD hingga 2GB
Messanging SMS, MMS
Konektivitas Bluetooth, a2dp, kabel data
Browser WAP
Baterai Lithium Ion 3.7 volt 1800 mah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You have the impression and comments for products and services, you may want to share with comment. I am glad if you comment can benefit you and please do not spam.

Label

3 (3) Acer (8) Applications (55) AQUOS (1) Asia fone (6) Asus (4) Audio (3) Axis (5) BenQ (14) Beyond (16) Blackberry (42) Bstar (1) camera (3) Casio (1) D-One mobile (4) Dell (3) DeskTop (1) Elektric (1) eTouch (1) Exint (9) Flexi (6) Fujitsu (1) gadget (22) games (25) GPS (2) GStar (1) GVON (5) Haier (1) Hantell (1) Harga Ponsel (16) Hepi (1) HiPhone (2) Hitech (1) HP (1) HT Mobile (19) HTC (47) Huawei (7) Hutchison (1) I-Mobile (3) IMO (11) Indosat (10) Info (305) INQ (1) Jam (1) Kamera (20) Kendaraan (6) Komputer (17) KTouch (10) Land Rover (1) Lenovo (1) Lexus (10) LG (71) Microsoft (1) Mito (5) Mivvy (1) Modem (1) Motorola (56) My blog (1) Nexian (7) Nokia (150) Notebook (23) Novatel (1) O2 (2) Other (34) Palm (7) Panasonic (2) Pantech (4) Perlengkapan (2) Philips (17) Player (5) Ponsel (55) Printer (1) proyektor (2) Qualcomm (1) Razor Phone (1) Raztel (1) review (29) Robot (5) Sagem (1) Samsung (172) service (2) Smart (4) Smartbook (1) Sony (4) Sony Ericsson (86) SPC (2) Speaker (1) Speedy (1) Spice (2) Spirit (4) T-Mobile (8) Taxco (8) Telepon (22) Televisi (8) Telkomsel (9) Ti.Phone (12) Titan (5) Tocall (4) Toshiba (2) Vertu (2) VirtuV (2) Vodafone (2) XL (13)